Android One santri google
doc.google

Android One Pesaing Berat Dunia Gadget

Posted on

Santrigoogle.com – Sebutan ‘Android One pesaing berat dunia gadget’ benar-benar cocok disematkan pada platform android terbaru ini. Bagaimana tidak, sejak kemunculannya. Sistem operasi yang merupakan besutan google ini semakin santer di dengar oleh publik.

Apalagi akhir-akhir ini, berita mengenai kemunculan Android one semakin santer karena google akan mengadakan sebuah mega proyek android one ini.

Apa itu Android One?

Android One merupakan standart penggunaan android. Atau sistem operasi perangkat seluler yang merupakan besutan dari google dan menargetkan pengguna telephone pintar di negara berkembang.

Untuk tampilannya sendiri, android one memiliki sistem operasi yang mengikuti sitem stok android minim perubahan antarmuka. Nantinya, perubahan sistem operasi perangkatnya akan dihandle secara rutin oleh google. Tidak hanya itu, google juga telah merilis sebuah format desain badan perangkat keras android one. Sehingga nantinya, setiap produsen akan menerima desain perangkat dan produsen hanya tinggal menjualnya pada konsumen.

Menariknya lagi, pada setiap perangkat android one telah dilengkapi prosessor berinti empat mediaTek MT6582 Mobile System-on-Chip (Mobile SoC). Karena itulah tidak heran jika sebutan ‘Android One pesaing berat dunia gadget’ sangat cocok disandang.

Android One di Indonesia

Sebenarnya mulai tahun 2014, android one mulai dipasarkan pada negara-negara Asia Selatan seperti, india, banglades, filipina, nepal, sri lanka, indonesia, dan lainnya. Untuk pemasaran perdannya, android one mempunyai 3 produsen yaitu micromax, Karbon, dan spice.

android one nexian journey 1
android one mito impact
android one evercross one x
android one evercross one x

Sedangkan di indonesia sendiri, android one telah dipasarkan dengan tiga perangkat telepon pintar dari tiga produsen berbeda. Ketiga produsen tersebut yaitu, Evercoss one x, Mito Impact, dan juga Nexian Journey1. Yang kini telah mendapatkan sistem android lollipop 5,1.

Untuk spesifikasi teknis dan standarisasi produk. Ketiga vendor di indonesia tersebut menggunakan teknis yang sama seperti yang telah ditentukan oleh google, yaitu meliputi:

  • Memiliki ukuran display 4,5 inci jenis FWVGA
  • Menggunakan procesor quad-core mediaTek MT6582 1, 3 GHz
  • Menyediakan RAM sebesar 1GB
  • Memiliki Dual Micro SIM
  • Menyediakan memori internal sebesar 8GB ditambah slot memori eksternal
  • Batrei 1.700 Mah
  • Dengan kamera primer 5 MP dan juga kamera sekunder 2 MP
  • Menggunakan sistem Operasi Anroid Lollipop 5.1

Kelebihan Android One dibandingkan Android Biasa

Salah satu kelebihan yang menyebabkan android one disebut sebagai ‘Android One pesaing berat dunia gadget’ yaitu karena dibandingakan dengan android biasa. Android one lebih memiliki kelebihan yang banyak.

Selain bisa mendapatkan pembaharuan secara otomatis sampai 2 tahun. Android one juga telah memiliki layanan youtube offline. Dan yang terpenting, android one telah mendapatkan dukungan upgrade untuk versi android berikutnya.

Avatar
Celoteh Santri di dunia Internet, menceritakan seputar apa yang ada dan sering dicari di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *