10 Aplikasi Cari Jodoh yang Bikin Cepat dapat Pasangan

10 Aplikasi Cari Jodoh yang Bikin Cepat dapat Pasangan

Bosan ditanya “kapan kawin”? Atau diisengin teman karena belum punya pacar? Jangan sedih, saatnya bangkit dan buka mata karena cari pasangan saat ini sangat mudah. Ambil smartphone dan install aplikasi cari jodoh sekarang. Kalau eksis di media sosial sudah dirasa susah, maka aplikasi ini akan membantu untuk mempertemukan dengan orang yang tepat. Karena memang tujuannya adalah menjodohkan orang dengan berbagai macam latar belakang.

Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi cari jodoh semakin beragam. Kalau dulu fokusnya hanya satu, yaitu memperkenalkan orang yang saling tak mengenal untuk berinteraksi lebih jauh. Kini aplikasi-aplikasi tersebut sudah ditambahkan dengan fitur-fitur menarik. Misalnya, bisa memberikan “likes”, “comment”, dan sebagainya. Semakin banyak interaksi yang bisa dilakukan, maka peluang mendapatkan pasangan yang tepat sesuai selera pun semakin besar.

Ada beberapa aplikasi cari jodoh yang rekomen untuk dicoba. Lewat aplikasi ini kita bisa berkenalan bahkan dengan orang-orang dari luar negeri. Tak sedikit yang berujung ke hubungan lebih serius, bahkan hingga menikah. Karena kita tidak pernah tau siapa dan dari mana jodoh berasal. Daripada mengasihani diri sendiri belum punya pasangan, simak sepuluh aplikasi di bawah dan langsung intall sekarang juga:

10 Aplikasi Cari Jodoh

1. Tinder

Ini adalah aplikasi cari jodoh yang paling populer di masyarakat. Mulai diluncurkan pada tahun 2012, dan hanya dalam waktu 2 tahun saja penggunanya sudah mencapai jutaan per hari. Melalui aplikasi Tinder bisa melihat foto-foto calon pasangan. Kalau kurang tertarik tinggal geser ke kiri dan akan muncul foto orang lainnya. Kalau suka bisa lanjut ke room chat yang disediakan oleh Tinder.

Pastikan akun Facebook aktif, maka dengan seketika bisa log in ke Tinder lewat Facebook. Kalau akun Facebook tidak tersimpan di ponsel, masukkan e-mail dan password secara manual. Jangan lupa mengaktifkan fitur lokasi karena Tinder akan mendeteksi pengguna-pengguna Tinder yang ada di sekitar kita.

Aplikasi Tinder itu gratis tapi kalau mau fitur lebih lengkap, upgrade keanggotaan menjadi Tinder Gold atau Tinder Plus. Dengan menjadi member Gold dan Plus, interaksi bisa lebih beragam, seperti memberikan like, fitur “undo” saat salah swipe, pencarian orang di wilayah yang lebih luas, dan sebagainya.

2. Tantan

Aplikasi Tantan mirip dengan Tinder. Untuk menemukan pasangan yang tepat tinggal swipe layar saja untuk melihat foto-foto pengguna Tantan lainnya. Apabila menemukan kecocokan, bisa masuk ke room chat dan mengobrol satu sama lain. Ada juga fitur “likes” namun pengguna hanya bisa melihat jumlahnya saja tanpa tau siapa yang memberikan “likes”.

Tantan cenderung diperuntukkan bagi kalangan di usia awal 20-an. Salah satu keunikan dari Tantan adalah bisa menemukan pasangan berdasarkan kesamaan hobi. Tinggal atur saja hobi di aplikasi ini, maka Tantan akan mempertemukan dengan orang-orang yang memiliki hobi dan minat sejenis.

3. MeetMe

Jodoh bisa saja ada di sekitar kita namun tidak disadari. Maka install MeetMe supaya tau siapa saja yang bisa diajak ngobrol dan berhubungan serius. Aplikasi MeetMe sama seperti Tinder, yaitu mempertemukan orang-orang berdasarkan lokasi. Mereka yang muncul di layar posisinya tidak jauh dari lokasi yang kita set di MeetMe.

Hanya saja untuk bisa mengobrol dengan orang yang dituju harus berteman lebih dahulu. Setelah itu baru lah keduanya bisa masuk ke room chat. Selain itu, fitur room chat hanya bisa digunakan saat keduanya online. Kalau salah satunya offline, maka chat tidak dapat dilakukan karena MeetMe berbasis real time.

4. Badoo

Ingin punya pacar bule? Install Badoo sekarang karena ini adalah aplikasi cari jodoh multi-bahasa yang paling terkenal di dunia. Diluncurkan pada tahun 2006 dan berasal dari London, Inggris. Kini telah beroperasi di 180 negara, termasuk di Spanyol, Perancis, dan Italia. Lewat aplikasi ini pengguna bisa berkenalan dengan orang dari negara lain. Namun kalau ingin bertemu dengan orang-orang terdekat pun bisa, tinggal aktifkan fitur “People Nearby” saja.

Saat meng-install aplikasi Badoo, pengguna akan diminta data dirinya, termasuk pekerjaan dan hobi. Setelah itu masukkan kriteria pasangan yang dicari, bahkan sampai ke warna kulit, postur tubuh, dan ciri fisik lainnya. Keunikan dari Badoo adalah tantangan menarik lewat permainan, seperti anonymous chatting. Jika berhasil menyelesaikan tantangan-tantangan maka poin akan terkumpul. Semakin banyak poin, maka pengguna semakin naik popularitasnya di Badoo.

5. CMB Free Dating App

Aplikasi ini cocok untuk yang susah ngobrol, khususnya perempuan. Tak hanya itu, CMB pun tidak akan membuat pengguna bingung karena setiap harinya ada satu potential match yang akan direkomendasikan. Kalau cocok tinggal lanjut ke room chat. Saat di room chat, CMB akan membantu dengan ice breaker berupa hint obrolan. Sehingga meski keduanya belum saling mengenal sudah ada bahan obrolan untuk ke topik-topik selanjutnya.

6. Setipe

Kalau cari aplikasi cari jodoh asli buatan Indonesia, ada Setipe yang bisa dibilang popularitasnya mirip dengan Tinder. Setiap orang akan dipertemukan berdasarkan hasil tes psikologi karena setiap pengguna diwajibkan mengisi psikotes untuk mendapatkan pasangan yang tepat. Hasil dari psikotes akan menjadi dating personality profile sehingga tak perlu takut ketemu orang yang salah.

Aplikasi Setipe hanya dapat digunakan untuk mencari pasangan orang Indonesia saja. Jadi buat yang mau punya pasangan lokal, cukup install aplikasi Setipe dan ikuti alur bermainnya.

7. KEPO

KEPO juga buatan teknologi Indonesia. Hampir mirip dengan Setipe, hanya saja KEPO memiliki fitur lebih lengkap dan menarik, seperti stalking, chatting, hingga atur waktu untuk bertemu. KEPO bisa mendeteksi siapa saja pengguna yang aktif di sekitaran. Sehingga kalau cocok dan sudah chat bisa langsung ketemu. Bisa juga memanfaatkan group chat supaya obrolan lebih seru dan ketemuan bisa lebih ramai. Dengan kecanggihan dan beberapa fitur menarik lainnya, tak heran kalau KEPO banyak mendapat review memuaskan.

8. Taaruf Nikah: Cari Jodoh Siap Nikah Terdekat

Buat yang ingin dapat jodoh dengan cara Islam maka install aplikasi cari jodoh karena sistemnya adalah lewat cara taaruf (berkenalan). Aplikasi Taaruf Nikah memang difokuskan untuk berkenalan terlebih dahulu. Proses selanjutnya adalah khitbah lalu menikah. Adapun proses khitbah hingga menikah boleh ada pendamping dari masing-masing pihak. Pokoknya semua dijalankan berdasarkan syari’at Islam.

Aplikasi Taaruf Nikah diciptakan oleh PT Mencari Cinta Sejati. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak yang mengunduh dan aktif pada aplikasi ini. Bahkan kini ratingnya mayoritas 4,4. Bagi yang masih ragu tak usah khawatir, seluruh privacy di sini dijaga dengan baik. Kalau kurang berkenan memasang foto pun masih bisa menggunakan aplikasi Taaruf Nikah.

9. Jodoh Seiman

Opsi lainnya selain aplikasi Taaruf Nikah adalah aplikasi Jodoh Seiman. Aplikasi ini berbasis agama yang seiman bagi para penggunanya dan khusus di Indonesia. Jadi buat yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan lainnya bisa mencari pasangan seagama lewat aplikasi Jodoh Seiman. Tidak perlu khawatir akan menemukan pasangan yang salah karena Jodoh Seiman akan menyaring orang-orang sesuai dengan agama si pengguna.

Aplikasi Jodoh Seiman mulai diluncurkan pada Mei 2017 dan penggunanya terus bertambah semakin hari. Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur chatting, video call, hingga voice call. Jadi tidak penasaran orang yang akan ditemui seperti apa karena bisa interaksi lewat video juga.

10.  Muzmatch

Aplikasi cari jodoh terakhir yang patut dicoba adalah Muzmatch. Aplikasi ini mirip seperti aplikasi Jodoh Seiman hanya saja bisa digunakan secara internasional. Jadi buat yang mau punya pasangan bule dan seiman bisa memanfaatkan Muzmatch. Sama seperti Taaruf Nikah, Muzmatch menjaga privacy pengguna dengan memperbolehkan mereka untuk tidak memasang foto.

Itulah daftar aplikasi cari jodoh yang rekomen untuk dicoba. Segera temukan orang yang cocok, ajak ngobrol, dan ketemuan. Siapa tau jodoh memang datang lewat aplikasi-aplikasi tersebut.

Avatar