10 Aplikasi Download YouTube Supaya Puas Nonton Video

10 Aplikasi Download YouTube Supaya Puas Nonton Video

Sebagai media alternatif, YouTube hadir dengan konten-konten yang lebih menarik. Bahkan saat ini penonton televisi mulai beralih ke YouTube karena menyuguhkan tayangan yang lebih variatif. Kadang ada beberapa video favorit yang ingin selalu ditonton berulang-ulang. Sayang rasanya kalau terus menggunakan paket data untuk menonton video yang sama. Manfaatkan aplikasi download YouTube supaya puas nonton video tersebut.

Video yang diunduh dari YouTube akan diterima dalam format yang berbeda-beda, misalnya MX Player, VLC, dan sebagainya. Jadi saat akan mengunduh video dari YouTube, pastikan gadget yang digunakan pun support untuk memutar video-video hasil unduhan. Akan sangat disayangkan kalau aplikasi download YouTube sudah tersedia tapi akhirnya video tidak dapat diputar.

Sudah tak sabar ingin nonton video favorit? Atau ada serial drama Korea yang ditunggu-tunggu? Tenang, simak 10 aplikasi download YouTube di bawah untuk mengisi memori laptop atau smartphone. Download video sebanyak mungkin supaya waktu luang bisa lebih asyik. Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang bisa dicoba untuk menyimpan video dari YouTube:

10 Aplikasi Download YouTube

1. YouTube Go

Buat yang ingin hemat kuota tapi tetap mau nonton video di YouTube bisa install YouTube Go. Aplikasi ini tidak butuh koneksi cepat untuk loading tayangan suatu video. Selain aplikasinya berukuran kecil, yakni hanya 9MB, YouTube Go bisa dipakai untuk men-download video kemudian ditonton secara offline. Cocok bagi siapa pun yang sedang berada di daerah susah sinyal atau internet sedang lambat.

Keuntungan lain menggunakan YouTube Go adalah pilihan kualitas video, mulai dari Basic Quality, Standard Quality, hingga High Quality. Bahkan ada play dan download button yang secara otomatis akan men-download video tersebut. Hal menarik lainnya yaitu fitur Send dan Receive. Kedua fitur ini membuat pengguna bisa sharing video melalui Bluetooth atau koneksi Wi-Fi.

2. Tube Mote

Aplikasi download YouTube satu ini kompatibel dengan berbagai macam perangkat. Kelebihan dari Tube Mote adalah bisa men-download video dari channel selain YouTube, misalnya Vimeo, Daily Motion, Soundcloud, dan Twitch.

Cara mengunduhnya pun mudah, tentukan saja video yang mau diunduh kemudian klik tanda tambah (+) pada samping video. Selanjutnya, pilih folder sebagai tempat penyimpanan hasil download.

3. TubeMate

Namanya hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, namun TubeMate menyuguhkan user interface yang lebih menarik. Aplikasi download YouTube ini cukup terkenal di kalangan penonton YouTube. Bisa dibilang juga kalau TubeMate termasuk dalam aplikasi terbaik untuk men-download video-video YouTube.

Hasil download bisa disesuaikan dengan kapasitas gadget karena TubeMate menawarkan kualitas video yang beragam. Semakin bagus kualitas video yang di­-download, maka dibutuhkan free space yang semakin besar.

4. Snaptube

Ingin download video YouTube yang di-share melalui Facebook atau Instagram? Gunakan Snaptube untuk men-download-nya. Mengunduh audio dan video semudah dengan swipe jari apabila menggunakan Snaptube. Sama seperti aplikasi lainnya, pengguna bisa memilih kualitas hasil download-an. Pastikan saja cukup kapasitas gadget untuk menampungnya.

Kelebihan dari Snaptube adalah ada opsi pencarian yang dipilih kalau sedang bingung mau download video apa. Pengguna akan ditawarkan video-video rekomendasi, video-video yang paling banyak dilihat, dan sebagainya.

5. KeepVid

Awalnya aplikasi download YouTube yang satu ini hanya bisa digunakan dalam bentuk desktop. Untuk mengunduhnya pun harus melalui situs. Namun KeepVid mengembangkan aplikasinya sehingga kini bisa dinikmati dalam bentuk aplikasi. Ukurannya pun ringan dan terhitung cepat dalam men-download video. Pilih resolusi video sesuai dengan keinginan dan simpan di storage yang telah disiapkan.

Keuntungan lainnya menggunakan KeepVid adalah bisa mengunduh video-video dari Vimeo, Instagram, Daily Motion, dan sebagainya. Buat yang selalu update jangan khawatir, aplikasi KeepVid termasuk up to date sehingga cocok dipakai kapan pun.

6. NewPipe

Saat menemukan sebuah video, kadang hanya butuh audio-nya saja. Kalau begitu, maka meng-install aplilkasi NewPipe adalah pilihan yang tepat. NewPipe menawarkan dua jenis hasil unduhan, bisa berupa video beserta audio-nya atau cukup audio-nya saja. Meski memiliki kehebatan ini, NewPipe tidak membutuhkan kapasitas yang besar sehingga prosesnya cukup ringan.

Saat menggunakan NewPipe tidak harus menutup aplikasi lainnya. NewPipe bisa running sambil menikmati video atau menjalankan aplikasi lain. Biarkan aplikasi ini bekerja sendiri setelah menu “unduh” di-klik.

7. Turbo Video Downloader

Buat yang suka bingung mau nonton apa tapi ingin buka YouTube, bisa install aplikasi Turbo Video Downloader dulu. Kalau sudah berhasil di-install, buka aplikasinya, maka ada banyak video rekomendasi yang seru untuk di-download. Biasanya video-video yang paling banyak ditonton dan banyak diunduh ada di posisi teratas. Jadi tidak bakal ketinggalan video up to date saat ini, tapi kalau mau cari video sendiri pun tak masalah.

Begitu mengunduh video tidak perlu menyediakan storage layaknya aplikasi download YouTube lainnya. Karena hasil download akan tersimpan ke folder yang masih dalam aplikasi ini. Kalau khawatir akan memakan memori, pengguna bisa mengatur kualitas video sesuai dengan kenyamanan saat ditonton.

8. Dentex YouTube Downloader

Pernah kesal dengan iklan-iklan yang muncul di video YouTube? Rasanya memang mengganggu saat sedang asyik nonton harus dijeda dengan iklan. Kalau mau lebih nyaman nonton video, download saja dengan Dentex YouTube Downloader. Sayang, tampilannya memang terlihat kuno atau terkesan “jadul”.

Meski pun begitu, aplikasi download YouTube ini mampu mengunduh video dengan kapasitas lebih dari 2GB. Jadi buat para penggemar serial film sangat menyenangkan menggunakan Dentex YouTube Downloader. Bisa dengan bebas men-download film-film terbaru dengan cepat dan mudah.

9. Videoder

Buat yang suka bingung dengan tampilan aplikasi, maka Videoder adalah pilihan yang tepat kalau mau download video dari YouTube. Begitu membuka aplikasi ini maka tampilannya mirip dengan YouTube. Tak hanya itu, kelebihan dari Videoder bisa mengunduh video dari media sosial, seperti Facebook, Instagram, SoundCloud, bahkan TikTok. Untuk kualitas hasil download pun tak perlu khawatir karena sudah di-set nyaman ditonton.

Dalam aplikasi Videoder terdapat iklan pop up namun tidak mengganggu. Justru iklan ini adalah fitur interaktif yang menambah pengalaman bagi penggunanya. Ada juga tombol “share” yang mengintegrasikan langsung YouTube. Jadi saat membuka YouTube tinggal klik tombol ini dan pilih Videoder, maka video secara otomatis ter-download.

10. VidMate

Layaknya gabungan dari TubeMate dan Snaptube, VidMate menyuguhkannya dalam satu aplikasi. Beberapa orang menganggap VidMate adalah aplikasi terbaik saat ini untuk mengunduh video. Karena VidMate dilengkapi juga dengan aplikasi browser bawaan sehingga memudahkan pengguna untuk men-download video dari berbagai media sosial dan YouTube.

Tak hanya itu, men-download video YouTube dari VidMate terhitung cepat karena dibekali oleh server terbaik. Meski ada iklan-iklan yang muncul, tidak akan mengganggu pengguna. Belum lagi rekomendasi video yang disuguhkan membuat VidMate sebagai aplikasi download YouTube terlengkap yang pernah ada.

Itulah kesepuluh aplikasi yang bisa dicoba kalau ingin men-download video dari YouTube. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Pilih yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan dan jangan sia-siakan paket data kalau bisa menonton videonya dengan offline.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *