Aplikasi Pembersih Android Agar Tidak Lemot

10 Aplikasi Pembersih Android Agar Tidak Lemot

Posted on

Smartphone android kadang mengalami masa dimana tidak dapat berjalan dengan cepat alias lemot. Hal ini dapat disebabkan karena banyaknya sampah file yang tidak terpakai pada RAM atau karena hal lain. Lalu bagaimana cara agar kembali normal? Solusinya dengan menggunakan aplikasi pembersih android agar tidak lemot berikut ini

1. Clean Master

Aplikasi pembersih android agar tidak lemot terpopuler mungkin diraih oleh aplikasi ini. Hal ini dikarenakan selain berguna sebagai pembersih, Clean Master juga bisa berperan sebagai pelindung antivirus android. Hingga kini telah tercatat lebih dari 500 juta pengguna android telah mendownload aplikasi ini.

Clean master memiliki ukuran yang tidak terlalu besar serta tampilan yang sederhana. Yang terpenting aplikasi ini sangat mampu untuk meningkatkan kinerja android sekaligus melindunginya dari virus.

2. CCleaner

CCleaner memang aplikasi pembersih android yang memiliki ukuran cukup besar. Walaupun begitu, cukup sebanding dengan kemampuan pembersih yang dimilikinya. Aplikasi ini diklaim mampu membuat android berjalan lebih cepat hanya dengan beberapa klik. Tidak heran karena aplikasi ini saat mudah untuk dioperasikan serta memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah dimengerti.

3. Smart Booster

Smart Booster juga mampu bekerja efektif dalam membersihkan android agar berjalan lancar tanpa lemot. Aplikasi ini bisa sangat ampuh membersihkan RAM android sehingga aplikasi yang berjalan di latar belakang akan otomatis tersingkir. Smart Booster juga memiliki kemampuan membersihkan cache dengan jumlah besar sekalipun.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membersihkan microSD. Sehingga file-file yang tidak terpakai otomatis akan terhapus dan menghilang.

4. Power Clean

Aplikasi yang kabarnya telah didownload oleh sekitar 100 juta pengguna android ini, dikenal juga ampuh membersihkan perangkat tersebut. Memiliki ukuran ringan, power clean dapat melegakan RAM sehingga kinerja android bisa lebih cepat dan anti lemot. Aplikasi ini juga mampu secara efektif menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai serta mengunci aplikasi pada android.

5. DU Speed Booster

DU Speed Booster merupakan aplikasi pembersih android besutan DU APPS STUDIO. Aplikasi ini secara efektif dapat membersihkan sampah sekaligus menjadi penghemat baterai android. Selain itu, DU Speed Booster ini juga telah dilengkapi antivirus gratis untuk melindungi file-file milik pengguna. Kemampuan lainnya yaitu mampu mem-Boost RAM sehingga kinerja android menjadi lebih cepat.

6. Avast Cleanup & Boost

Aplikasi ini juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kinerja android sehingga anti lemot. Aplikasi ini mampu bekerja membersihkan sampah android dengan cepat. Kemampuan lainnya adalah dapat mengelola aplikasi dengan baik  serta menganalisis perangkat. Dengan ukuran yang hanya 15 MB, aplikasi ini tidak akan menguras memori pada android pengguna.

7. Security Master

Security Master bisa juga menjadi alternatif pilihan aplikasi pembersih android yang cukup ampuh. Developer Cheetah yang merupakan pengembangnya, menambah fitur VPN SafeConnect yang fungsinya untuk membuka beberapa situs yang sedang diblokir. Kemampuan lain dengan adanya fitur tambahan tersebut adalah dapat melindungi data-data pengguna android sendiri.

8. Super Cleaner

Super Cleaner memiliki ukuran yang relatif tidak besar yaitu hanya sekitar 12 MB saja. Namun kemampuannya untuk membersihkan android tidak bisa diragukan. Software ini selain dapat membersihkan sampah android hanya dengan sekali sentuh, dapat juga menghapus, mengelola sekaligus mencadangkan sejumlah aplikasi. Dilengkapi juga fitur lain yaitu antivirus serta penghemat baterai.

9. ClearMeOut

Aplikasi ini cocok untuk pengguna android yang memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak punya waktu lama memegang smartphone. Hal tersebut karena aplikasi ini memiliki kemampuan dapat beroperasi membersihkan android sambil melakukan aktivitas lain (minimize). Jadi sambil menunggu proses pembersihan, pengguna bisa melakukan hal lain seperti mengirim email, membalas pesan, dan lainnya.

10. Go Speed

Go Speed dapat menjadi rekomendasi aplikasi pembersih android agar tidak lemot selanjutnya. Memiliki tampilan yang menarik serta kemampuan yang cukup mumpuni dalam menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang. Seperti telah diketahui, aplikasi yang sering diam-diam berjalan di belakang, bisa menyebabkan android lemot.

Selain itu aplikasi ini mampu membersihkan beberapa file sampah yang sudah tidak berguna. Bahkan, keunggulan aplikasi ini yaitu diklaim mampu bekerja lebih efektif sekitar 50% lebih cepat dibanding aplikasi serupa yang lain.

Itulah beberapa aplikasi pembersih android agar tidak lemot yang bisa menjadi pilihan. Gunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk membuat kinerja android bisa bekerja lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *