Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Dengan Aplikasi Restore Image

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP

Cara mengembalikan foto yang terhapus di hp harus diketahui oleh beberapa orang, agar saat tidak sengaja menghapus foto bisa mengembalikannya. Karena bagi sebagian orang, menghapus foto tanpa sengaja dan foto tersebut sangat penting, maka banyak yang sedih dan menyesal. Sehingga diperlukan untuk belajar cara mengembalikan foto yang terhapus di hp.

Dunia teknologi yang semakin canggih, tentunya menyediakan banyak sekali pilihan untuk beberapa fitur yang penting, termasuk mengembalikan foto. Jadi tidak perlu khawatir jika sudah terlanjur menghapus foto penting, cukup pelajari saja cara mengembalikan foto yang terhapus di hp. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menerapkan cara mengembalikan foto yang terhapus di hp adalah:

1. Unduh Dan Instal Aplikasi Restore Image Pada Smartphone

Sebelum menjalankan aplikasi, maka diperlukan untuk mengunduh aplikasi tersebut dan menginstalnya di smartphone. Ketika aplikasi sudah terinstal, maka bisa melakukan fungsi yang lain termasuk restore foto yang sudah terhapus. Karena aplikasi restore image tersebut merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan bisa dipelajari dengan baik oleh siapa saja.

2. Jalankan Aplikasi Restore Image, Lalu Operasikan Aplikasi Tersebut

Aplikasi harus dijalankan terlebih dahulu, pastikan aplikasi berfungsi dengan baik dan tidak berhenti tiba-tiba (not responding). Apabila aplikasi sudah jalan, maka pilihlah lokasi folder image yang telah di hapus dan coba untuk merestore kembali. Jika tidak ingat dimana terakhir menyimpan foto yang di hapus, maka bisa di restore semua dan carilah jika sudah berhasil kembali semua foto-fotonya.

Akan lebih cepat jika anda mengetahui lokasi dimana foto tersebut berada, karena lebih memudahkan dalam menemukan saat di aplikasi restore image. Jadi jika foto memang sangat penting, simpanlah dengan baik, jangan sampai bisa terhapus secara tidak sengaja.

3. Restore Foto Apa Saja Yang Ingin Dikembalikan

Aplikasi restore image bisa mengembalikan lebih dari satu file foto, tergantung kebutuhan dari masing-masing penggunanya. Jika memang ingin merestore satu folder penuh juga bisa, tetapi prosesnya tentu akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan jika hanya merestore satu foto. Foto-foto lama juga bisa di restore jika file yang ada dalam handphone masih ada riwayatnya.

Pada kasus-kasus saat menghapus permanen, maka kemungkinan file atau foto yang akan dikembalikan juga semakin susah. Dikarenakan file tersebut memang secara permanen telah dihapus oleh pemilik foto, jadi sebisa mungkin jangan menggunakan mode hapus permanen pada perangkat smartphone anda. Jika sudah terlanjur, maka file foto kemungkinan sulit untuk di restore.

4. Foto Yang Berhasil Di Restore Akan Otomatis Masuk Penyimpanan Internal

Sama halnya dengan sistem unduhan, bluetooth, kamera, dan lain sebagainya akan menyimpan file yang dimiliki dalam bentuk file di penyimpanan internal. File image bisa dilihat dan diperiksa kembali, apakah sudah sesuai semua file yang di restore telah kembali. Jika masih dirasakan ada yang belum kembali, maka bisa dilakukan restore ulang beberapa file. Caranya juga mengikuti seperti yang di atas, sehingga file akan kembali semua.

5. Hanya Beberapa Photo Yang Dapat Dikembalikan

Suatu aplikasi yang dibuat oleh manusia tentunya tidak menutup kemungkinan memiliki kekurangan dalam sistem kerjanya. Salah satu kekurangannya adalah tidak mampu untuk mengembalikan beberapa foto yang memang sudah dihapus dari smartphone yang menerapkan pengaturan hapus permanen. Jika memang tidak bisa dikembalikan, artinya memang file sudah tidak bisa ditemukan dalam perangkat smartphone.

File yang tidak bisa dikembalikan dengan sistem cara mengembalikan foto yang terhapus di hp biasanya juga dengan ukuran tertentu dan kualitasnya. Pada file-file yang berukuran besar juga akan sulit untuk di restore, begitu juga pada file-file yang terlalu rendah kualitasnya. Karena memang kualitas file foto yang berasal dari restore akan semakin mengecil dan kurang baik.

Beberapa langkah di atas merupakan langkah atau cara mengembalikan foto yang terhapus di hp, langkahnya cukup mudah. Tetapi yang harus diperhatikan adalah lokasi folder, kualitas foto, ukuran foto dan pengaturan dari smartphonenya sendiri. Jika file foto tidak dapat di restore, itu artinya memang ada beberapa hal yang membuatnya tidak bisa terestore.

Untuk tips bagaimana cara memperkecil ukuran foto dapat dibaca di link tersebut.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *