5 Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Android Dengan Ampuh

Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Android

Android sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, dan android juga bisa digunakan untuk kegiatan offline maupun online. Namun, android masih rentan terkena serangan virus iklan yang sering muncul pada android yang akan sangat mengganggu pengguna. Oleh karena itu pengguna perlu mengetahui cara menghilangkan virus iklan di android dengan benar sehingga pengguna dapat menggunakan android dengan nyaman.

Terdapat beberapa cara untuk memberantas iklan di android yang sangat mengganggu jika digunakan untuk kegiatan online seperti browsing dan lainnya. Cara ini tentu adalah cara yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya sehingga dapat memberantas iklan android dengan mudah dan hemat. Dibawah ini 5 cara menghilangkan virus iklan di android dengan mudah:

1. Install Adblock Plus

yang pertama dengan cara menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Adblock Plus yang dapat mematikan iklan pada smartphone. Aplikasi ini memiliki banyak fitur andalan untuk dapat menghilangkan iklan pada sebuah smartphone dengan mudah dan efektif. Software ini khusus dibuat untuk memblokir iklan yang sering muncul pada perangkat android dan sangat mengganggu sehingga android menjadi lemot.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil dan ringan sehingga tidak membuat android lemot saat aplikasi dijalankan pada perangkat android. Selain itu software ini dapat memblokir iklan pada berbagai browser, seperti chrome, opera dan lainnya serta dapat meningkatkan keamanan browser. Perangkat lunak ini sudah sangat populer di kalangan pengguna android karena memang software ini memiliki fitur yang menarik dan efektif.

2. Hapus Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan cara menghapus aplikasi tidak dikenali yang terpasang pada android sehingga iklan android tak akan muncul lagi. Cara ini merupakan cara yang sangat mudah dilakukan karena pengguna hanya perlu meneliti aplikasi yang muncul sendiri pada menu android. Aplikasi tak dikenali biasanya muncul saat kita sedang browsing dan tak sengaja terunduh dan terinstal pada perangkat android.

Tak hanya itu, dengan aplikasi ini dapat menghemat ram dan menghemat daya baterai android karena mengurangi beban pada system android. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus root terlebih dahulu dan terbukti manjur untuk memblokir iklan pada smartphone android. Trick ampuh ini juga populer digunakan oleh para pengguna android karena memang caranya yang mudah dan manjur untuk mengusir iklan.

3. Menghapus File Sampah

Cara selanjutnya yang terbukti manjur dalam memblokir iklan pada perangkat android adalah dengan menghapus file sampah yang menumpuk pada memori. Cara ini bisa dilakukan dengan cara manual maupun dengan menggunakan bantuan aplikasi pembersih file sampah seperti CCleaner atau yang lainnya. Sedangkan cara manual bisa dilakukan dengan menghapus file yang tak dikenali pada memori atau menghapus cache pada aplikasi tidak perlu.

Selain itu, cara ini juga bisa membuat android lebih aman dan lebih lega karena system pada android akan lebih lega. Cara ini juga terbilang sangat simple namun memiliki efek yang luar biasa karena pengguna hanya akan menghapus file tidak dikenal. Dengan menghapus file sampah seperti ini sudah sangat populer dilakukan oleh pengguna android karena dapat dilakukan dengan mudah tanpa root.

4. Menghentikan Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menghentikan semua aplikasi yang sedang berjalan namun tidak lagi diperlukan sehingga iklan tak muncul kembali. Terkadang beberapa aplikasi saat sudah tidak digunakan tetap berjalan pada latar belakang android seperti aplikasi browser, atau aplikasi lainnya. Dengan demikian jika pengguna mengaktifkan jaringan internet maka aplikasi tersebut bisa saja akan memunculkan iklan pada android secara tiba–tiba.

Cara ini cukup mudah dilakukan, pengguna dapat menghentikan aplikasi pada menu setting aplikasi yang terdapat pada android dan menghentikannya secara paksa. Dengan demikian maka virus iklan yang sering muncul pada perangkat android dan sering menyebabkan lemot tidak akan muncul kembali. Cara ini juga sudah cukup populer karena memang cukup mudah dilakukan.

5. Restart Android

terakhir ada cara menghilangkan virus iklan di android dengan merestart perangkat android yang sudah sering dilakukan oleh pengguna android. Dengan merestart android maka semua aplikasi yang sedang berjalan termasuk virus iklan akan berhenti dan akan refresh kembali saat android menyala. Cara ini mudah dilakukan karena pengguna hanya perlu merestart android dengan menekan tombol power dan memilih restart yang sudah disediakan.

Nah, itu dia 5 cara menghilangkan virus iklan di android yang bisa dicoba. 5 cara diatas merupakan rekomendasi untuk memblokir iklan yang terdapat di android.

Avatar