Santri Google Santri Google situs Celoteh Santri di dunia Internet, menceritakan seputar apa yang ada dan sering dicari di Google

Emulator Android Ringan Terbaik 2019, Inilah 10 Daftarnya

Emulator Android Ringan Terbaik 2019, Inilah 10 Daftarnya

Santri Google – Emulator Android menjadi salah satu cara yang ditempuh seorang gamer untuk bermain game karena tidak memiliki perangkat yang memenuhi spesifikasi. Misalnya, ketika anda menginginkan memainkan games berat di handphone kekinian seperti PUBG Mobile ataupun Mobile Legends, anda bisa memainkannya di PC menggunakan Emulator Android ringan.

Anda pun bisa memainkan game impian anda melalui PC yang anda punya, tanpa memiliki smartphone atau ponsel yang biasanya punya spesifikasi dan harga tinggi. Beberapa emulator cukp untuk dimainkan pada PC berspesifikasi rendah. Berikut adalah beberapa emulator android terbaik yang bisa anda coba untuk bermain game mobile yang diinginkan.

10 Emulator Android Ringan Terbaik 2019

1.Leapdroid

Leapdroid merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia emulator dan kini namanya sedang naik daun karena banyak dilirik oleh para gamer. Emulator android ini termasuk bisa digunakan pada PC berspek ringan karena bisa digunakan PC yang memiliki RAM 2GB. Emulator ini memiliki keunggulan dilengkapi beberapa tweak sehingga mampu berjalan dengan mulus.

Leapdroid juga memiliki skor benchmark yang tinggi dari situs terpercaya yang membuatnya banyak digunakan para gamers untuk memainkan beberapa games Android. Anda juga bisa memainkan game yang sama dalam satu akun berbeda karena ada fitur side-by-side dari Leapdroid. Syangnya emulator ini hanya berkembang hingga versi Android Kitkat saja.

2. AMIDuos

AMIDuos merupakan emulator android yang memiliki size 226 MB dan cocok untuk PC dengan RAM berukuran 2GB atau 3GB. AMIDuos menjadi salah satu emulator android yang punya performa baik. Emulator ini tersedia dalam dua pilihan sistem, yaitu JellyBean dan Lollipop yang mendukung Windows 32-bit dan 64-bit.

Perbedaan sistem Jelly Bean dan Lollipop adalah soal versi free trial dan berbayar. Jika berbayar, versi yang digunakan sudah mencapai Lollipo, sedangkan untuk versi free trial hanya mampu sampai JellyBean. Memang AMIDuos bukan menadi emulator khusus game, namun faktanya memainkan game android di AMIDuos tida bermasalah, jadi ia juga menjadi emulator unggulan.

3. Andy

Emulator android ringan yang ketiga bernama Andy. Andy adalah sebuah emulator android yang kompatibel untuk sistem operasi Windows 7 ke atas, Ubuntu 14.04 ke atas ataupun Mac OSX 10.8 ke atas yang berukuran kurang lebih 871 MB. Kelebihan Andy salah satunya adalah dapat menggunakan smartphone android sebagai controller game yang anda mainkan di PC.

Awalnya, Andy memang belum sempurna, namun seiring berjalannya waktu perbaikan telah dilakukan dan kini berhasil menjadi salh satu android emulator terbaik di kelasnya.

4. Bluestacks 4

Siapa tak kenal dengan Bluestacks? Emulator yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan gamer. Untuk versi terkininya sudah mencapai Blue Stacks 4. Beberapa fitur yang disediakan Blue Stacks antara lain key mapping, multi-windows, multi-account, Graphics super dipoles dan support Android versi Nougat.

Bisa dibilang Blue Stacks merupakan emulator android paling populer karena sudah lama hadir dan selalu diupdate kemampuannya. Anda cukup memiliki laptop berspesifikasi minimal RAM 2 GB untuk menginstal emulator ini. Hal yang bisa membedakan Blue Stack dengan emulator lain yaitu untuk mengajak penggunanya, mereka memberikan hadia point tertentu kepada yang beruntung.

5. Droid4x

Termasuk salah satu emulator jadul yang masih digemari hingga sekarang. Penggunaannya saat masa lalu bisa dibilang prodigy. Keunggulan utama Droid4x adalah adanya dukungan add-ons yang membuat anda bisa mengontrol game di PC menggunakan smartphone. Contohnya saat anda memainkan game Asphalt 9: Legends, anda bisa menggunakan smartphone sebagai controller.

Ada pula pilihan untuk melakukan custom terhadap keyboard yang digunakan untuk controller. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda bermain game. Keungggulan lainnya adalah dapat bermain game-game yang tak terlalu rumit, sambil membuka aplikasi lain. Sayangnya, Droid4X kini tak diupdate lagi sehingga kita tidak akan menemukan pembaruan di dalamnya.

6. GenyMotion

GenyMotion memiliki tampilan yang stylish dan cocok untuk digunakan user profesional maupun pemula. Emulator ini bisa dibilang menjadi emulator android ringan yang cocok bagi anda yang juga merupakan developer (pengembang aplikasi). Karena selain game, aplikasi android lain juga bisa diuji melalui GenyMotion.

Anda dapat mengatur konfigurasi emulator untuk memproses dengan berbagai versi android yang anda butuhkan. Anda bisa menjalankan GenyMotion pada PC yang memiliki RAM 2GB.

7. LDPlayer

LDPlayer merupakan emulator android yang memang dirancang untuk menjalankan game-game android.  Beberapa game yang bisa dijalankan antara lain PUBG Mobile, Mobile Legends, Chess Russ hingga Arena of Valor (AoV). Fitur multitasking (menjalankan dua game berbeda) pada jendela yang sama cukup menjadi unggulan LDPlayer.

Selain itu LDPlayer juga cepat dan stabil. Keunggulan tersebut telah resmi emnjadi syarat-syarat yang harus dipenuhi sebagai emulator android yang memainkan game. Teah banyak situs benchmark game yang menguji LDPlayer dan di sana ia mendapatkan skor yang tinggi,

8. MEmu

MEmu termasuk pemain baru dalam dunia emulator android, yaitu lahir pada 2015. Namun meski baru lahir, namun performa MEmu bisa disandingkan dengan emulator dnegan nama besar lain seperti Blue Stack dan sebagainya. MEmu memilki keunggulan utama kecepatan dan kelancaran saat menjalankan game android.

MEmu juga bisa mensupport dua merk processor sekaligus seperti AMD dan Intel pada PC anda. Emulator yang satu ini punya berbagai tampilan sidebar lengkap dan banyak fitur. Jika anda kesulitan mengenai segala hal soal emulator, anda bisa bergabung dalam forum khusus MEmu yang membahas berbagai masalah, rilis baru dan berita resmi lainnya.

9. NoxPlayer

Salah satu emulator android ringan yang direkomendasikan para gamer adalah NoxPlayer. Nox merupakan pemain lama dan menjadi salah satu produk emulator terbesar di dunia. Anda bisa memanfaatkan Nox untuk berbagai keperluan gaming atau pekerjaan multi-tasking. Untuk membantu gamer menggunakan keyboard dan mouse, terdapat utilitas secara khusus.

Keunggulan-keunggulan Nox antara lain mampu memainkan game berat dengan mudah, support control map yang sangat mudah, dan mampu mengoptimalkan processor AMD atau Intel. Masih terdapat fitur lain yang seabrek yang dimiliki Nox. NoxPlayer juga menyediakan tutorial untuk memainkan suatu game tertentu jika anda belum memahaminya.

10. Tencent Gaming Buddy

Selain 9 emulator di atas, ada pula yang bernama Tancent Gaming Buddy atau dikenal pula dengan sebutan TGB. Emulator ini sangat dikenal di kalangan pengguna PUBG Mobile karena seringnya player permainan ini menggunakannya. Penggunaaanya terhadap game PUBG lebih bagus dan pengaturannya sangat mudah untuk memainkan PUBG mobile.

Namun demikian tidak hanya PUBG yang bisa dimainkan di TGB, game lain pun bisa seperti Arena of Valor (AoV), Honkai Impact dan lain-lain. Emulator ini memang digunakan khusus untuk game, bukan untuk bermain media sosial.

Buat kamu yang suka bermain game mungkin emulator-emulator ini sudah tidak asing, bahkan menjadi sesuatu yang wajib dimiliki. Dengan berbagai alasan mereka memilih emulator android ringan untuk digunakan, agar kinjera bermain game pun tidak terhambat lantaran emulator yang digunakan mempunyai beban tinggi pada destkop.

Avatar
Santri Google Santri Google situs Celoteh Santri di dunia Internet, menceritakan seputar apa yang ada dan sering dicari di Google