Memacu Adrenalin dengan Bermain Game Eyes The Horror

Memacu Adrenalin dengan Bermain Game Eyes The Horror

Para pecinta permainan online, khususnya peminat genre horor tentunya tidak asing lagi dengan Game Eyes The Horror. Permainan yang dikembangkan oleh Fearless Sp. zo.o ini menawarkan pengalaman bermain yang menantang.

Dirilis pada 14 Februari 2013, permainan ini terus melakukan pembaruan. Nama lengkapnya saat ini yang bisa dilihat di Google Play adalah Eyes – Scary & Creepy Survival Horror Game. Jangan takut tidak bisa bermain ketika tidak ada jaringan. Permainan ini bisa dioperasikan secara offline.

Deskripsi Game Eyes The Horror

Game Eyes The Horror bisa dimainkan di berbagai platform. Untuk pengguna android, permainan ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini memiliki rating 16+, artinya diperuntukkan bagi usia 16 tahun ke atas. Hal ini disebabkan permainan mengandung unsur kekerasan yang kuat dan terdapat opsi pembelian dalam game.

Level Dan Mode Permainan

Permainan ini memiliki beberapa level yang bisa dibuka secara bertahap. Pertama di level rumah tua berhantu, kemudian menuju rumah sakit terlantar, terakhir adalah di sekolah terpencil. Terdapat empat mode yang bisa jadi pilihan, yaitu:

1. Mode Standar

Mode standar adalah bagian utama dari permainan ini. Terdapat beberapa tingkat kesulitan permainan. Mulai dari yang termudah yaitu tingkat Pemula, hingga yang tersulit yaitu tingkat Mimpi Buruk.

2. Mode Tak Berujung

Kantung koin yang dikumpulkan dalam mode ini tidak memiliki batasan. Kumpulkan sebanyak mungkin dan terus berjalan.

Pintu keluar diblokir secara permanen. Satu-satunya akhir  permainan adalah jika pemain terbunuh. Semakin lama berada dalam permainan, kecepatan hantu pun semakin meningkat hingga tidak dapat dihindari begitu terlihat.

3.  Mode Trick or Treat

Secara keseluruhan cara mainnya sama tetapi alih-alih mengumpulkan kantung koin, pemain harus mengumpulkan hadiah. Dalam permainan terdapat  labu, Jack-o-lantern, dekorasi lilin di sudut-sudut, dan pintu.

Pemain dapat mengejar labu yang akan lari jika didekati. Labu itu akhirnya jatuh ke tanah dan dengan mengetuknya pemain akan mendapatkan beberapa koin.

4. Mode Pixel

Pada dasarnya ini adalah Mode Standar, seperti mengumpulkan kantung koin dan bertahan. Bedanya, pada mode ini semua dalam bentuk piksel. Dan gaya retro ini membuat jalannya permainan sulit dilihat.

Aturan Main Game Eyes The Horror

Permainan dimulai dengan memasuki sebuah bangunan berupa rumah tua. Misi dari permainan ini adalah untuk mengumpulkan kantung koin sesuai target pada setiap levelnya. Pemain diharuskan berjalan menelusuri ruangan demi ruangan. Kantung koin bisa didapatkan di tempat-tempat tertentu seperti lemari, peti, ataupun lantai.

Selain itu ada pintu-pintu tertentu yang terkunci. Pemain harus mendapatkan kunci pintu tersebut terlebih dulu agar bisa membukanya. Sementara untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai seluk-beluk bangunan, pemain bisa memanfaatkan  ikon peta yang muncul.

Tantangan utama dalam permainan ini yaitu adanya gangguan dari hantu  yang berkeliaran di dalam bangunan. Dalam menjalankan misi, pemain harus menghindari hantu-hantu tersebut. Benda-benda yang bergetar dan lampu yang berkedip bisa jadi pertanda adanya hantu.

Ketika sedang berjalan dan menemukan tulisan “Run!”, maka larilah secepatnya. Pada saat itu hantu sedang mendekat dan berusaha mengejar pemain. Namun mereka akan kehilangan minat dalam mengejar jika pemain  terlalu jauh atau bersembunyi.

Hantu bisa diprediksi keberadaannya dengan menekan tanda berbentuk mata yang dapat muncul sesekali di dinding. Tanda yang juga disebut simbol mata mistik ini menjadikan pemain dapat melihat melalui penglihatan si hantu. Ini  akan membantu pemain untuk memutuskan arah yang lebih baik untuk dituju terlebih dahulu.

Kecepatan pergerakan hantu ini bergantung pada tingkat kesulitan yang dimainkan. Mereka bergerak sangat lambat di tingkat  Pemula, tetapi menjadi sangat sulit dihindari di tingkat Mimpi Buruk. Jika hantu berhasil menyentuh karakter pemain, maka permainan langsung berakhir.

Hantu-Hantu dalam Game Eyes The Horror

Terdapat tiga hantu dalam permainan ini. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Berikut penjelasan singkatnya.

1. Krasue

Wujud Krasue dapat dideskripsikan sebagai hantu kepala beserta organ dalam perut tanpa tubuh penyangga. Jika dilihat-lihat, Krasue ini seperti hantu yang di Kalimantan dikenal dengan nama kuyang. Hantu satu ini memiliki robekan besar di pipinya, sehingga tampak seperti tersenyum sangat lebar dan mengerikan.

Dalam pembaruan 5.8.7, potongan-potongan dari latar belakang Krasue telah terungkap. Pada masa lalu, dia kemungkinan besar dilecehkan oleh pemilik rumah tua, Mr Miles, dan tetap terkunci di kamarnya. Ketika berbicara dengan Perampok, dia menyebutkan sesuatu yang berhubungan dengan api yang berarti dia terbakar sampai mati.

Terdapat fitur Your Own Ghost yang memungkinkan pemain menyesuaikan Krasue seperti keinginan mereka sendiri. Fitur-fiturnya termasuk menambahkan wajah apa pun yang diinginkan, dan audio apa pun yang bisa dijadikan sebagai suara Krasue. Dalam permainan, wajah buatan tadi akan terlihat di wajah Krasue, dan suaranya akan terdengar.

2. Charlie

Penampilan Charlie  menyerupai kerangka manusia. Matanya kuning keruh, tengkoraknya besar, beberapa giginya hilang, dan tangannya memiliki empat cakar. Dia memakai jubah tembus gelap yang sobek dan compang-camping.

Ketika pertama kali ditambahkan, pemain yang menggunakan mata akan melihat potret Charlie di sudut depan. Ini memberi petunjuk dari portal mana dia akan keluar. Tetapi sekarang ini sudah diubah. Kemungkinan besar karena pemain tidak tahu apa artinya, atau itu terlalu mudah.

3. Good Boy Alias Si Anak Baik

Bernama Good Boy tetapi tidak berwujud manusia. Bentuknya seperti anjing berwarna abu-abu dengan kulit tampak kasar dan berkerut. Dia memiliki ekor pendek, gigi setajam silet dengan beberapa gigi lain yang tumpang tindih.

Kakinya gemuk kecil dengan cakar tajam. Kepalanya berbentuk gumpal, lubang hidung kecil, telinga kecil, dan tidak memiliki mata.

Tidak seperti monster lainnya, Good Boy memiliki dua animasi yang berbeda. Satu untuk berjalan, dan satu untuk mengejar pemain. Good Boy tampaknya jauh lebih cepat daripada musuh lainnya.

Tetapi pemain dapat mencegah pengejaran yang dilakukannya. Caranya adalah dengan melemparkan daging mentah ke arahnya. Perhatiannya akan teralihkan untuk sementara.

Sensasi Bermain Game Eyes The Horror

Dalam deskripsinya di Play Store, disebutkan bahwa permainan ini mengandung teror dahsyat, kejaran, serta makhluk menyeramkan. Juga ada imbauan agar tidak bermain sendirian dalam gelap.

Tetapi sensasi maksimal bermain Game Eyes The Horror tidak akan terasa tanpa aksi pendukung. Menunggu hingga hari gelap dan bermain di kamar sendirian saat sunyi, merupakan cara yang patut dicoba.

Selalu adanya peringatan akan kedatangan hantu membuat pemain dapat mengantisipasi adanya jumpscare. Hal ini tidak mengurangi kengerian dalam permainan karena suara-suara aneh yang tercipta tetap menyebabkan buluk kuduk berdiri.

Beberapa komentar juga mengatakan permainan ini memiliki desain grafis yang bagus. Sebuah tampilan visual yang sangat mendukung atmosfer seram yang dibangun.

Permainan ini menggunakan tongkat kontrol di sebelah kiri sebagai alat penggerak, dan di sebelah kanan untuk melihat-lihat. Pemain memiliki kemungkinan untuk membuat rencana, memata-matai, dan berlari agar tidak  tertangkap.

Cara bermain dan misi yang sederhana sudah memberikan sensasi rasa takut yang memacu adrenalin. Tentu akan lebih seru jika permainan ini dijadikan sebuah petualangan lengkap yang lebih kompleks.

Bisa dilihat statistik pengunduhan Game Eyes The Horror yang sudah lebih dari 10 juta kali di Play Store dengan rating 4,4. Tentu saja ini merupakan game yang patut direkomendasikan untuk para pecinta game horor.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *