Santri Google Santri Google situs Celoteh Santri di dunia Internet, menceritakan seputar apa yang ada dan sering dicari di Google

Obat Sariawan yang Alami dan Mudah Dicari

obat sariawan

Santrigoogle.com – Sebagian besar dari anda tentu pernah mengalami sariawan. Sariawan di pipi bagian dalam, bibir, dan juga sariawan di lidah. Meskipun bukan termasuk penyakit yang berbahaya. Namun, sakit yang ditimbulkan akibat sariawan ini, tetap akan sangat mengganggu dan menimbulkan rasa sakit. Terlebih saat akan makan, minum, atau melakukan aktivitas sehari-hari seperti berbicara.

Sebenarnya, sariawan bisa anda atasi dengan beberapa cara. Pertama, mengatasinya dengan obat sariawan yang alami atau tradisional. Dan yang kedua, dengan menggunakan obat dari dokter.

Jangan Panik, Inilah Obat Sariawan di Lidah

Sariawan yang terletak pada lidah tentu akan sangat mengganggu dan merusak selera makan anda. Betapa tidak, letaknya yang berada di lidah akan senantiasa menimbulkan rasa sakit saat anda berbicara, dan juga minum. Solusinya, berikut obat sariawan di lidah yang bisa anda coba:

  1. Obat Sariawan dengan Kelapa

Sebagai obat sariawan di lidah, anda bisa menggunakan kelapa yang telah dibuat menjadi minyak kelapa. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan madu atau susu kelapa.

  1. Obat Sariawan dengan Es batu

Obat sakit kepala kedua ini, terbilang cukup ampuh. Tidak hanya itu, cara pengaplikasiannya pun sangat mudah. Yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain, kemudian langsung mengompreskannya pada lidah yang mengalami sariawan.

Tips Mudah Memilih Obat Sariawan Anak

Meskipun sariawan pada anak bisa diobati dengan beberapa cara. Namun tetap saja, anak-anak tetaplah anak-anak. Orang tua, harus pintar-pintar mencari obat yang tepat untuk sariawan anak. Misalnya seperti, mencari obat sariawan yang tidak perih saat diaplikasikan. Sebagai contoh, berikut obat sariawan yang bisa anda coba:

  1. Menggunakan obat pereda nyeri. Misalnya ibuprofen, atau paracetamol
  2. Anda juga bisa memberikan es batu pada sariawan anak
  3. Menggunakan antasida cair
  4. Untuk anak yang telah berusia 4 tahun. anda bisa mengoleskan krim penghilang rasa sakit pada mulut anak yang mengalami sariawan
  5. Anda juga bisa menyuruh anak untuk berkumur dengan menggunakan air asin, air hangat, atau soda kue kemudian meludahkannya. Sekali lagi dengan catatan anak telah berumur 4 tahun (sudah bisa memahami apa yang diperintahkan)

Sakit yang sangat terasa disaat mengunyah makanan, apalagi makanan yang pedas. semoga bermanfaat … trima kasih

Avatar
Santri Google Santri Google situs Celoteh Santri di dunia Internet, menceritakan seputar apa yang ada dan sering dicari di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *